Transportasi Mana yang Kamu Pilih?

1.    Ayang, kita melancong ke Singapura yuk , udah lama nih ga naik pesawat
2.    Mas, kapan mo mudik? Tiket kereta dah mo abis lho
3.    Kalo liburan ke Ambon , kamu seringnya naik kapal ya?
4.    Beb, beli mobil donk…aku bosan nih pulang kampung naik motor mulu

     Yap, pernahkah kalian mendapat salah satu/dua dari kalimat-kalimat diatas? Mungkin pasangan sehidup-semati kalian yang ngambek karena kecape’an mudik naik motor sampe tulang punggung serasa mau patah, mungkin dari seorang sahabat yang ngajak melancong bareng ke Greenland dengan duit pas-pasan, atau dari pembokat yang pengen sekali-sekali mudik naik pesawat ketimbang naik kereta yang penuh sesak. However, inti dari kalimat diatas adalah TRANSPORTASI.

     Apapun judulnya—melancong, liburan,berwisata, mudik, pulangkampung—, semua hal itu pasti membutuhkan yang namanya Continue reading

Advertisements

Mudahnya Ngurus Paspor Via Daring

    Kalau agan-agan sekalian punya rencana melancong keluar negeri, tentunya harus ada perlengkapan tertentu yang harus disiapkan . Salah satunya adalah PASPOR. Itu tuh, tanda pengenal kita diluar negeri, soalnya kan KTP ga berlaku disana . Nah, di jurnal kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya buat paspor, jadinya agan-agan ada gambaran gimana cara pembuatan paspor itu.

Waktu itu masih 2 bulan sebelum saya lepas landas keluar negeri, namun karena ada kabar angin kalo pembuatan paspor itu ah-gila-lo lamanya , makanya saya cari aman ngurus cepet-cepet. Nah, karena belum pernah ngurus yang gini-ginian, saya langsung cari informasi di internet . Banyak tautan mengenai “cara membuat paspor”, “membuat paspor itu mudah”, dan tautan-tautan lainnya yang intinya mengenai pembuatan paspor (bahkan ada yang sambil mengadu adanya calo-calo di Kanim) . Ada satu tautan yang menarik, yaitu “cara membuat paspor via daring (online)”. Wah, ternyata makin canggih aja pelayanan masyarakat sekarang.

    Dari info yang saya dapat, beberapa persyaratan pembuatan paspor yaitu Yuk cari tau cara buat paspor via daring 😀