Fotografiku

Selamat malam semua. Beberapa hari ini saya ga mengepos apa-apa karena bingung mau menulis apa. Hehe. Maka dari itu, daripada blog saya terlalu lama dibiarkan terlantar, saya akhirnya mengepos foto-foto di bawah ini. Tiap foto diambil di tempat dan waktu yang berbeda. Ini lah mereka:

Dare to eat?

Dare to eat?

Foto ini diambil di rumah kakekku di Bogor. Waktu itu saya baru beli kamera DSLR pertamaku, jadinya saya bereksperimen di rumah menggunakan objek-objek pajangan (yang agak berdebu). haha.

Ungu

Lonely Purple

Masih di sekitaran rumah, foto ini diambil di pekarangan. Objek berwarna ungu ini adalah buah dari salah satu tanaman hias yang saya ga tahu namanya. Waktu itu saya tampak seperti orang bodoh yang mencari objek untuk dipotret, hehe. Atau setidaknya saya merasa bodoh saat melakukannya. Tapi, persetan lah.😉

Cahaya

Cahaya Berjalan

Bagi yang tinggal di Bogor pasti mengenali jalan ini. Yap, ini adalah Jalan Padjadjaran, tepatnya di depan Botani Square. Karena ga memiliki tripod, saya harus menahan napas saat memotret agar hasilnya ga kabur.:mrgreen:

Senja yang Hitam

Senja yang Hitam

Cahaya matahari selalu menciptakan keajaiban, dan saya ingin menjadi salah satu yang turut mengabadikan keajaiban tersebut. Senja penuh cahaya oranye ini adalah pemandangan di Telaga Kahuripan, Parung-Bogor.

Kolonial

Kolonialisme Menyentuh Langit Negeriku

Kota Tua selalu menjadi favoritku. Ga pernah ada rasa bosan untuk mengunjungi tempat ini. Saya bahkan udah berkali-kali masuk ke Museum Fatahila, tapi tak pernah jenuh melihat koleksi di dalamnya. Dan, salah satu koleksinya yang saya abadikan adalah patung ini😉

Sang Dewa Lautan

Sang Dewa Lautan

Sebelum mengarungi lautan menuju Amerika, Kapal Dewaruci milik AL Indonesia ini berlabuh dulu di pelabuhan militer di Jayapura (untuk yang ketiga kalinya). Rasanya mengabadikan kapal ini dalam bentuk fotograf adalah keharusan, mengingat kapal ini akan segera masuk ke museum.

3 Bersaudara dari Timur

3 Bersaudara dari Timur

Masih dengan tema kapal, foto ini diambil dari Taman Mandiri, Jayapura. Ketiga kapal yang berjejer tersebut adalah KM Papua (1, 2, dan 3) yang merupakan milik Pemerintah Jayapura untuk digunakan sebagai transportasi Jayapura-Sarmi.

84 responses to “Fotografiku

  1. keren2 fotonya.. ^^
    yg nomor 1 keren bgt, smpe kelihatan debunya.. hehehehee

    suka bgt yg cahaya berjalan, klo aku dlu pny foto jam 10 mlm di atas tangga shelter busway.. (tp lupa nyimpen di mana fotonya :p)

    yg senja bagus tuh.. kyknya romantis buat ketemu kekasih ^^

    • Iya, jadi ketahuan tuh pajangan luput dari proses pembersihan. haha

      wah, cari atuh fotonya, saya jadi penasaran. pasti keren tuh, jalan di Jakarta kan penuh dengan cahaya

      sekali2 ke sana bareng pasangan, biar tambah romantis
      hihihihi

  2. kesininya makin keren ajah hasil jepretannya yah Fier…siippp🙂 suka tuh sama foto kapal yg akan di museumkan ituuu….eksotik dan mistik kesannya, menurutku loh hehe #sok tahu yah aku hehehehe

  3. Assalaamu’alaikum wr.wb, Fier…

    Menghasilkan sudut fotografi yang menarik bukan perkara yang mudah bagi seorang yang amatur dan meminati bidang ini. namun usaha Fier mencari sudut/angle yang mengesankan, memberi saya satu kepercayaan bahawa Fier benar-benar menjiwai dunia fotografi ini.

    Salut ya, fotonya keren-keren. Banyak hal melalui foto tersebut saya sukai terutama Lonely Purple. Background yang blur/pudar dengan memusatkan buah purple itu menjadikan ojeknya tersendiri dan kesunyian dlam penataan alam semesta.

    Salut dan 2 jempol untuk semua fotonya. Jika mahu dipajangkan potensi Fier itu, eloklah mengirimkan foto-foto tersebut ke magazine fotografi di Indonesia sebagaimana di Malaysia iaitu FotoYou, Aperture dan Dunia Kamera.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.😀

    • Wlsm. Wr. Wb Mba Siti

      Iya benar, bukan perkara yang mudah. Bagaimana menemukan sudut yang dapat menunjukkan sisi yang berbeda dari sebuah objek cukup sulit. Saya juga harus memikirkan interpretasi seperti apa yang akan saya berikan pada foto yang saya ambil, selain juga memberikan kesempatan pada yang lain untuk memberikan interpretasi yang berbeda pada foto yang saya tampilkan.
      Saya memaknai foto lonely purple sebagai “pribadi menarik dan menonjol di antara kesamaan yang monoton”
      Wah, saya tidak terpikirkan sampai ke arah itu. Saya bahkan tidak tahu apakah ada majalah yang bersedia menerima foto dari seorang amatir seperti saya.😉 Bagaimanapun, terima kasih sekali sarannya😀

  4. perahunya keren, lampu kerlap-kerlip waktu malam bikin tambah indah..
    cuma kurang serem mas nuansanya hehehe
    saya suka perahu yang agak sereman jadi mirip di carribean😀

  5. wah keren2 euy foto2nya… Tapi paling keren kalo foto itu pas keliling2 tengah mlm.. Sorot lampu2 tambah cihuyyy… Hehehe

    Btw, gmn udah ada yg minat blm neh mobil KIA PICANTO-nya? hehe *teteup*😀

  6. Wah banyak juga koleksi fotonya mas. Aku sendiri belum bisa dan berani menampilkan hasil fotoku karena memang tidak punya camera yang layak untuk di pamerkan hasilnya.

    • sebenarnya juga awalnya saya ga pede, tapi bodo amat lah, hehehe, dipos aja. Toh saya bisa dapat umpanbalik yang banyak untuk menambah asa saya dalam dunia mengambil gambar. hehehe
      semangat Mas😉

  7. nice …. engga sia-sia yah kamera dslrnya karena hasilnya bagus semua(tapi paling favorit saya yg bogor city ray light) engga kayak saya dslr terbengkalai akhirnya di jual:mrgreen:

  8. itu foto yang nomer 1 apaan ya, dari tadi liatin itu mulu tetep penasaran hahaha
    btw, yang foto di senja hari nya bagus, saya suka tu efek refleksi air nya it so damn cool😀

Yang dah nyasar kesini, jangan lupa tinggalkan jejak ;-)

