Pemandangan Jayapura oleh Fier..hehehe

Haaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii semuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……

Akhirnya saya muncul lagi di dunia perblogan Indonesia tercinta. Rasanya kangen sekali ngeblog ria sambil baca & balas komen sohib-sohib sekalian.

Seperti diketahui (jiaaahhhh), dua bulan kemarin saya pulang kampung ke Jayapura, tanah kelahiranku yang indah. Jadinya saya off dulu dari blog saya yang, eeuuhhh, udah berdebu kemana-mana.

Perlu diketahui, saya off ngeblog bukan karena disana sinyalnya ga ada sama sekali, hanya saja rumah saya aja yang posisinya ga memungkinkan saya untuk bisa berseluncur di dunia maya; Jayapura itu kotanya berbukit-bukit, dan kebetulan rumah saya letaknya dikaki bukit, jadinya sinyalnya kehalangi bukit gitu deh, ga nyampe kerumah saya. Kalopun nyampe, kempot-kempotan bo! Padahal saat main dirumah teman yang letaknya di pinggir pantai, lancar banget coi, ga pake kesendat-sendat. Saya pun disana bawaanya malas ke warnet, padahal ada motor dirumah. Jadinya ya, disana saya habiskan dengan santai dan jalan-jalan.

Karena udah menjalani liburan yang kebablasan, saya mestinya bawa oleh-oleh donk untuk sobat-sobat sekalian. Jadinya, saya bawa oleh-oleh khas Jayapura yang berupa FOTO (gubrak, pelit amat lu bro!). Hehehehehhe…Foto-foto dibawah ini saya ambil sebagai usaha saya untuk membuka mata (bahasa lu nyong!) sobat-sobat sekalian untuk menyadari keindahaan Ibukota provinsi paling timur di negara kita ini. Hal ini semata-mata untuk membuat kita bangga bahwa ternyata negeri kita itu indah banget, dari ujung ke ujung deh!!

Foto-foto dibawah ini diambil oleh saya sendiri, bukan diambil dari pihak (situs, blog, fotografer) manapun. Karena saya sudah berkomitmen untuk hanya memajang foto hasil karya sendiri di setiap jurnal yang saya pos. Jika hasil gambarnya kurang bagus, wajar aja ya sob, soalnya saya bukanlah seorang fotografer handal. Saya hanya melakukan ini sebagai hobi, bukan sesuatu yang saya seriusi.

Jadi, silahkan menikmatiiiiii…………………………….

(Beberapa foto dibawah saya bandingkan antara  saat siang dan malam, agar sobat yakin bahwa mereka bukanlah rekayasa😆 )

   Foto dibidik dari Jayapura City

                                               Foto dibidik dari Bayangkara Dok V

   Foto dibidik dari Bayangkara Dok V

                                             Foto dibidik dari Bayangkara DOK V

   Foto dibidik dari Jayapura City

                                                                  Foto dibidik dari Purasko

Foto dibidik dari Jayapura City

                                                 Foto dibidik dari Jayapura City

Dari sini terlihat lanskap Jayapura yang berbukit-bukit

Foto dibidik dari Skyline

Foto dibidik dari Pantai Base-G (baca: Beisji)

Yap, itu lah oleh-oleh yang bisa saya berikan kepada sobat-sobat sekalian. Jangan greget ya kalo hasil jepretannya kurang memuaskan, karena (skali lagi) saya melakukan ini karena hobi, bukan untuk diseriusi.🙂

(Untuk artikel lengkap mengenai Jayapura, silahkan baca Jayapura Sang Mutiara Hitam, Jayapura’s View from Eagle’s Eyes, dan Pantai-pantai (& Danau) Indah di Ujung Timur.)

136 responses to “ Pemandangan Jayapura oleh Fier..hehehe

  1. akhirnya nongol jg lw,, hahaha
    bagus banget viewnya fier,,
    jadi pengen kesana, pengen diving, pengen nikmatin pemandangan, pengen semuanya,, hhaaha

  2. yang saya tau Jayapura / Irian Jaya itu pulau yang kaya.
    kaya sumber daya alam kaya dengan budayanya dan ternyata kaya juga dengan tempat tempat yang indah…

    oia gan selamat datang kembali di dunia perblogan..

  3. subhanallah… ternyata jayapura tuh indah banget ya mas.. maka tak heran jika banyak orang bilang jayapura itu sang mutiara hitam. Memang pulau ini menyimpan wisata yang indah banget khas mutiara.

    Aku belum pernah kesana mas, hanya bisa melihat fotonya saja. Itu warna lautnya masih bening banget yah…

    • Iya Mas Fifin, Jayapura tuh indah banget…sayang lho kalo ga sampe melancong kesana *gubrak*
      Bener banget, Mutiara Hitam memang cocok banget digelari pada Jayapura
      Saya bantu aminin deh bang bisa melancong ke JPR😉

  4. wah,
    sepertinya lautnya dangkal sekali.
    bagus! Jayapura mestinya memang buat pelancong, bukan buat para pedagang🙂

  5. wah keren sob,,pengen sekali kesana bosan di kota yang penuh sesak nih di sini mendingan tinggal di perkampungan yang masih berudara bersih seperti contoh s kampung ya sobat yaitu JAYAPURA…🙂

  6. Iya, aku sering baca bahwa tanah Papua itu indah banget ya! Tapi jauuuh (dari Jawa)! hahaha🙂 Naik pesawat dari Bali/Jakarta kan sekitar 6 jam ya kalau nggak salah? hmmm…

  7. welcome back mas fier.. gravatar baru pula
    sini aku bantuin bersih2 blognya.. hehehe
    suka banget oleh2nya, apalagi yang foto2 pas malam.. jayapura ga kalah megah sama ibukota provinsi lainnya boo..

    • makasih Mbak Mel, iya nih bosen dengan gravatar lama *jiaaahhh*
      hehehehhee..apresiasi banget nih bagi saya Mabak Mel suka hasil jepretan saya😉 Yap, JPR memang ga kalah dengan kota lainnya

  8. Miris….gue greget karena gak bisa liburan ke pantai itu. Kapan ya Allah gue bisa liburan ke pantai. Sumpah keren banget tuh pantainya. Pengen mainan pasir.

  9. Saya yakin Jayapura itu negeri yang indah. Tapi astaga, gak nyangka kalau ternyata maju juga..Tadinya saya kira Jayapura agak terbelakang. Maklum kalau orang ngomongin papua kan kemiskinan mulu yg ditonjolin🙂

  10. alhamdulillah balik lagi tuk saling menyapa dan menyambung tali silaturahmi
    subhanalllah, gambarnya bagus dan hasil potretnya juga bagus ko’, indah nian ciptaan Allah dibumi ni, mari kita pelihara dengan baik ciptaan_Nya,

    semoga ada kesempatan untuk mampir disana…

  11. Wuiih… keren Bro pemandangannya! Apalagi pantainya tuh…. Kayaknya sebagian besar pantai di Indonesia memang indah ya, khususnya yg belum dikelola oleh negara sebagai objek wisata, alias yg masih perawan, hehe….

    • wuih, si masbro..baru keliatan euy dirumah saya
      yap, yang masih perawan biasanya yang masih kinclong..
      makanya resort pantai punya bule tuh jarang diekspos..
      biar tetap kinclong nan menawan..
      :mrgreem:

  12. cantik mas.. ajak dong ke Jayapura.. kayaknya asyik nih kalo liburan kesini.. semuanya fotonya keren, menggoda saya untuk singgah sejenak di Jayapura.. eh tapi salah satu daerah di Sumatera Selatan, ada juga lho namanya Jayapura..😀

  13. haalllooooo bung fierrrr…………. hehe lama tak besua..😀 kabar baik slalu ya..
    masih di papua kah?? itu pemandangan keren abiieezz, mau lah klo di ajak kesana.. hehe😀

  14. melihat irianjaya, teringat akan pemerataan.
    pemerataan yg selalu di gembor”kan pemerintah…
    kenyataannya sangat mengecewakan…
    mulai dr bangunan sekolah di pedalaman beratap rumbia, pom bensin yang telat terisi, dan tentunya gejolak daerah yang berkempanjangan.
    semoga ke depannya dunia timur sana damai selalu dan mendapatkan perlakuan hak yg sama.
    ujung barat hingga ujung timur Indonesia adalah satu. tidak ada yang terpisahkan….damai negeriku, damai nusantara….

    • Maaf baru dibalas, baru aktif ngeblog,,
      Terima kasih gan komentarnya
      Saya sangat menghargainya
      Sekarang Jayapura udah menuju sebuah kemakmuran yang lebih
      Dan semoga negara kita benar2 menjadi bangsa yang satu
      Amin

  15. banyak “Sesuatu” tentang Bumi Cendrawasih yg sy tau dari sini.
    Tks infonya, suatu waktu pengen jg bertemu lsg dgn mas bro, si empunya berita.

  16. ah, jadi nyangkut di blog ini karna tulisan tentang pulau phi phi, eh ternyata fier org jayapura juga, eh, aku bukan orang jayapura sih, walopun punya ktp aspalnya :p

  17. Pingback: Jayapura (& Saya) Telah Kembali! | Eat, Pray, Travel!

  18. Pingback: Ber-5 ke Pantai Pasir 6 | Eat, Pray, Travel!

Yang dah nyasar kesini, jangan lupa tinggalkan jejak ;-)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s